Dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, seddiam nonumy eirmod tempor. invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadip- scing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur.
 

Loading

sikat gigi anak kecil

Tidak Selamanya Menggosok Gigi Itu Baik

Tahukah Anda kalau ternyata menggosok gigi itu tidak selamanya baik JIKA kita melakukannya setelah mengkonsumsi minuman yang asam seperti lemon, minuman bersoda, atau minuman isotonik. Karena kombinasi dari asam minuman bersoda, jus, serta minuman isotonik, dan gerakan “kasar” menyikat akan
mengikis email gigi kita. Inilah yang nantinya memicu gigi berlubang. Kandungan asam akan melunakkan email gigi kita sehingga lebih rentan untuk rusak ketika disikat (sumber) :-).

Solusinya?
Untuk mengurangi tingkat asam di mulut, lebih baik kita berkumur dengan air putih saja. Atau, kita bisa juga mengunyah permen karet bebas gula yang dapat meningkatkan produksi saliva atau air liur untuk menetralisir asam dalam mulut. Kalau pun ingin sikat gigi tunggu setelah satu jam agar tingkat keasaman turun dulu.