Dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, seddiam nonumy eirmod tempor. invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadip- scing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur.
 

Loading

"Waka Waka (This Time for Africa)" lagu paling populer minggu ini

Waka Waka (This Time for Africa)

Shakira featuring Freshlyground
dari album Listen Up! The Official 2010 FIFA World Cup Album
Dirilis         : 11 Mei 2010
Panjang    : 3:22
Label        : Epic
Pencipta  produser :  Shakira, John Hill




    "Waka Waka (This Time for Africa)"
   

"Waka Waka (This Time for Africa)", dalam bahasa Inggris, dan "Waka Waka (Esto es África)" dalam bahasa Spanyol, adalah lagu yang dinyanyikan oleh Shakira featuring Freshlyground. Lagu ini akan ditampilkan oleh Shakira dan grup music Afrika Selatan Freshlyground, pada Upacara Penutupan sebelum Final Piala Dunia pada 11 Juli di Stadion Johannesburg Soccer City. Lagu ini secara resmi tersedia untuk diunduh melalui peritel digital pada pekan Mei 11. Lagu ini juga termasuk dalam Listen Up! The Official 2010 FIFA World Cup Album yang akan dirilis pada pekan 31 Mei oleh Sony Music Entertainment. Versi Bahasa Spanyol juga tersedia untuk lagu ini.

Latar belakang

Lagu ini secara resmi dipilih menjadi lagu tema (anthem) dari Piala Dunia FIFA 2010. Mengenai hal ini Shakira berkata "Saya merasa terhormat bahwa 'Waka Waka
(This Time for Africa)' dipilih menjadi bagian dari kegembiraan dan warisan dari Piala Dunia FIFA 2010. Piala Dunia FIFA adalah kegembiraan global yang ajaib, menyatukan semua Negara, ras, agama, dan kondisi menjadi suatu hasrat yang sama. Piala Dunia ini mewakili peristiwa dimana memiliki kekuatan untuk menyatukan dan mengintegrasikan, dan inilah makna dari lagu tersebut." Shakira kemudian melanjutkan, "Musik Afrika sangat menginspirasi dan mendapat tempat di panggung kultur pop. Saya sangat bangga bekerja dengan salah satu grup Afrika Selatan yang terkenal, Freshlyground. Melalui “20 Centers for 2010” dan 1GOAL, FIFA dan rekan mempunyai komitmen untuk menciptakan suatu warisan yang abadi dari pendidikan untuk semua – sebuah isu yang sangat dekat dengan hatiku selama beberapa tahun"

Mengenai kolaborasi, Zolani Mahola – Freshlyground mengatakan bahwa "Kami senang berkolaborasi dengan Shakira pada 'Waka Waka (This Time for Africa)', khususnya kami merasakan bahwa lagu tersebut menangkap semangat dan energy dari Piala Dunia Afrika. Kami yakin bahwa lagu ini akan menginspirasi orang di seluruh dunia untuk merayakan berkumpulnya bangsa-bangsa pada satu tempat dimana ini dimulai. Disini di Afrika! (Here in Africa!)"

Komposisi

"Waka Waka" ditulis oleh Shakira dan John Hill dan co-produksi oleh John Hill. Tracknya,berdasar pada refrain (chorus) dari lagu hit Kamerun tahun 1986 berjudul Zangaléwa, menghadirkan gubahan dan instrument Afro-Kolombia dan gitar beat Afrika Selatan. Lagu ini juga berdasar pada lagu Waka Waka oleh grup music Suriname-Belanda Trafassi.Lagu ini terdiri dari ritme suara Afrika, lagu ini mewakili vitalitas dan energy benua tuan rumah. Suara Gitar Afrika Selatan memback up ritme Afro-Kolombia dan beat Soca.
Resepsi krits

Presiden FIFA Joseph S. Blatter sangat gembira dengan lagu Piala Dunia FiFA: "Waka Waka (This Time for Africa) mewakili pada penggemar sepak bola dapat berharap di Afrika Selatan terdapat: kegembiraan, kekuatan, dan dinamisme. Lagu ini mewakili festival sepak bola selama empat-minggu yang akan kita saksikan di Afrika Selatan. Tidak ada yang dapat mewakili kegembiraan dari sepak bola lebih baik daripada dengan musik, khususnya ketika lagu tersebut sangat penuh dengan energy dan dinamisme seperti Waka Waka."

Beberapa pihak Afrika Selatan complain bahwa sebaiknya dinyanyikan oleh penyanyi lokal, dan mereka juga mengkritik perbuatan lain seperti Black Eyed Peas, Alicia Keys dan John Legend yang akan menampilan pertunjukkan pada konser kickoff turnamen Piala Dunia, daripada menggunakan musisi lokal. Beberapa pihak Afrika Selatan juga tidak yakin bahwa penyanyi seperti Shakira adalah orang yang tepat untuk mewakili Piala Dunia pertama di Afrika. Meskipun demikian. Shakira selalu dipertimbangkan cukup berpandangan/berwawasan dunia (cosmopolite) dan ia juga memainkan peran pada peristiwa nasional dan internasional, seperti pada konser di Paris; pada Pelantikan Presiden Amerika Serikat Obama dan Piala Dunia FIFA 2006 Jerman, lagu Hips Don't Lie dipilih menjadi lagu resmi.

mantaaabs gan... goyangannya......

download lagu Mp3 disini

download videonya disini

sumber : wikipedia